PEMUDA MEMANDANG MASA DEPAN INDONESIA



Festival Bulan Pendidikan merupakan acara tahunan yang menjadi program kerja terbesar Himpunan Mahasiswa Jurusan HMJ-MPI UIN Malang. Tak heran jika persiapannya dimulai sejak bulan Mei dan terhitung hampir 6 bulan sejak bulai Mei, karena pelaksanaannya pada tanggal 12-13 Oktober 2019. Konsepan acara FBP 2019 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.  Perbedaannya adalah hari pertama (12 Oktober) yang biasanya hanya diisi Opening Cremony, maka ditahun 2019 dibuat inovasi berupa Seminar Nasional Kepemudaan yang diisi langsung oleh Bpk.  Dimas Oky Nugroho, Ph.D bertemakan Pemuda Bangsa Memandang Masa Depan Indonesia


Beliau adalah salah satu inspirator pemuda bangsa, karena keilmuan, prestasi dan pengalaman yang luar biasa dari beliau. Berikut beberapa prestasi dan pengalaman beliau:

  • Presiden Mahasiswa Pertama di Universitas Airlangga Surabaya di era reformasi. 
  • Aktivis, pemikir, pegiat kewirausahaan sosial. 
  • Konsultan perdamaian di UNDP. 
  • Pendiri Perkumpulan Kader Bangsa Fellowship Program (KBFP). 
  • Pendiri Indonesian Young Leaders Exchange Program (IYLEP). 
  • Staff Khusus Kepala Kantor Staff Kepresidenan  RI 2017-2018.
    Beliau berkenan hadir langsung di Aula Rektorat lantai 5 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Dengan materi yang sangat spektakuler bertema "Pemuda Memandang Masa Depan Indonesia",  salah satu penjelasan beliau adalah "ada 3 kompetensi yang harus dimiliki pemuda bangsa yaitu, "knowledge, skill dan attitude" dan mengharuskan pemuda untuk "PANIC" (Practical-Authentic-Novel-Interactive-Creative)."

    Seminar ini sengaja diambil tema kepemudaan, karena disadari bahwa pemudalah yang akan menyongsong kemajuan bangsa. Pun yang hadir dalam forum tersebut adalah pemuda-pemuda yang berpendidikan, yang akan menjadi harapan bangsa ini.   
                             

Belum ada Komentar untuk "PEMUDA MEMANDANG MASA DEPAN INDONESIA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel